Selasa, 18 Desember 2012

Cara Bagaimana Menentukan Target Pasar yang Tepat (Bagian 2)

Mari kita lanjutkan sambungan dari artikel bagaimana cara menetapkan target pasar yang tepat bagian 1. Kemarin saya menyebutkan bahwa ada 3 hal yang harus anda lakukan untuk menguji apakah segmen pasar yang anda pilih tersebut layak untuk anda jadikan target pasar ataukah tidak. Tiga hal tersebut adalah :
1. Ukuran pasar atau Pangsa Pasar
Anda harus bisa melihat berdasarkan pengamatan dan fakta dari riset pasar berapa besarnya pangsa pasar pada segmen pasar yang anda tuju. Apakah ukuran dari jenis pasar yang menjadi target anda itu memungkinkan untuk menghasilkan laba yang memadai bagi usaha anda ataukah tidak?
Jika terlalu kecil sehingga tidak bisa menghasilkan laba yang cukup bagi usaha anda, sebaiknya anda tinggalkan. Walaupun  ide bisnis anda terlihat sangat brilliant dan tidak ada duanya!
2. Persaingan
Siapa saja pesaing anda dan pesaing utama anda di segmen pasar tersebut? Seberapa jauh mereka bisa memuaskan pasar yang ada? Seberapa besar tingkat loyalitas pasar pesaing?
Berapa besarnya pasar dari pesaing yang memungkinkan untuk keluar mencoba layanan yang baru? Anda harus mencari tahu segera karena hal tersebut berhubungan dengan poin ketiga di bawah ini!
3. Kapabilitas Organisasi Anda
Kapabilitas organisasi adalah kemampuan organisasi yang anda miliki untuk melayani manfaat yang diinginkan  pasar sasaran anda tadi dengan catatan, anda harus lebih baik dari para pesaing.
Misalnya jenis usaha anda adalah usaha cuci motor. Manfaat utama yang diinginkan customer cuci motor  adalah kecepatan membersihkan motor dan kebersihannya.
Sekarang pertanyaannya adalah, mampukah organisasi anda menyediakan layanan cuci motor yang lebih cepat dan bersih di mata konsumen dibanding dengan layanan pesaing anda? Inilah yang disebut kapabilitas organisasi. Untuk itu rancangan desain produk dan jasa anda sangat penting pada tahapan ini.
Jika ketiga parameter diatas tidak mampu anda jawab atau jawabanya adalah tidak, maka anda harus melupakan target sasaran ini. Anda bisa beralih pada segmen pasar lain yang bisa menjawab ketiga parameter diatas. Jadi, selamat memilih target market anda…

( Sumber: Dikelolah dari berbagai Sumber )  

One response to “Cara Bagaimana Menentukan Target Pasar yang Tepat (Bagian 2)”

Helena Ng mengatakan...

POKER ONLINE Betting terpercaya hanya di POKERAYAM
#Poker
#Domino
#Ceme
#SUPER10 (New)
#OMAHA (New)

BONUS DEPOSIT SETIAP HARINYA
BONUS ASIAN GAMES SAMPAI 02 SEPTEMBER 2018
DAN MASIH BANYAK BONUS LAINNYA

Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
WhastApp | +6281296089061
BBM | D8C0B757

AGEN POKER TERPERCAYA POKERAYAM(DOT)COM

Leave a Reply