Selasa, 25 Desember 2012

Cari Peluang Usaha Modal Kecil? Ini Solusinya! (Bagian 2)

Ok, meneruskan artikel saya yang telah lalu tentang peluang usaha modal kecil, ada 5 model bisnis internet yang bisa anda kerjakan.
  1. Sell Your Own Product
    Adalah menjual produk melalui intenet, baik hasil produksi anda sendiri maupun orang lain. Model bisnis seperti ini yang paling awal dan paling populer hingga sekarang. Anda bisa menjual produk fisik seperti souvenir pernikahan, mainan anak-anak, furnitur atau produk digital seperti e-book, membership atau software. Anda membuat web yang memajang barang dagangan anda yang biasa disebut toko online (online store). Contoh model bisnis seperti ini adalah amazon.com dan ebay.com.
  2. Sell Your Own Services
    Menjual jasa anda. Model bisnis seperti ini saat ini sangat berkembang pesat dan termasuk peluang usaha modal kecil. Anda bisa menjual jasa pembuatan web, jasa membuat logo dan banner, jasa penterjemah atau jasa SEO. Tips buat anda jika menekuni model bisnis seperti ini, gunakanlah outsourcing marketplace. Outsorcing marketplace adalah perantara antara pihak penyedia jasa dengan pihak yang membutuhkan jasa. Contoh outsourcing marketplace adalah elance.com, guru.com, freelanceDesigners.com dan sebagainya.
  3. Affiliate Marketing
    Affiliate marketing adalah menjual atau mereferensikan produk atau jasa orang lain dengan kompensasi komisi. Komisi disini bisa anda dapatkan dari setiap transaksi penjulan yang terjadi (Pay Per Sale), dari setiap prospek yang diberikan (Pay Per Lead) atau dari setiap klik yang dilakukan (Pay Per Click). Banyak yang suka dengan model bisnis tipe ini. Selain nggak ribet, modalnya juga kecil. Cocok jika anda mencari peluang usaha modal kecil.
  4. Contextual Advertising
    Untuk jenis yang satu ini, anda membuat content atau isi web yang menarik sehingga dikunjungi oleh banyak visitor. Penghasilan anda didapat dari iklan teks, banner atau video yang dipasang yang relevan dengan isi web anda. Blog adalah salah satu alat yang sangat cocok untuk model bisnis seperti ini. Contextual Advertising termasuk peluang usaha modal kecil.
  5. Site Flipping
    Adalah model bisnis berbentuk jual beli website. Website adalah aset yang bisa diumpamakan seperti rumah. Pelaku bisnis ini membeli website yang nilainya masih rendah, kemudian dipoles dan dijual lagi dengan harga yang jauh lebih tinggi.
Saya punya tips sederhana bagaimana memilih model bisnis terbaik bagi anda. Tips ini saya peroleh dari owner belajarbisnisinternet.com, bapak Hianoto dan Sukarto.
Jika anda tidak suka mengurus administrasi, tidak suka menerima order, melakukan pembelian barang atau stock opname, maka bisnis toko online tidak cocok buat anda. Jika anda tidak suka mengambil resiko dan tidak pintar bernegosiasi, bisnis site fliping mungkin tidak pas bagi anda.
Jika anda tidak suka mengurusi produksi atau customer service, affiliate marketing sangat cocok buat anda. Jika anda ingin menjual sesuatu dengan resiko yang kecil, menjual jasa bisa jadi pilihan terbaik buat anda. Atau jika anda handal dalam menulis artikel, anda bisa menekuni bisnis internet model contextual advertising.
Yang paling penting adalah bila anda baru memulai bisnis internet , pilih salah satu model bisnis yang sesuai dengan diri anda, kuasai lalu jalankan bisnis tersebut hingga tuntas, baru anda berpindah ke model bisnis yang lainnya. Anda harus sabar, karena kesabaran adalah kunci sukses bisnis anda. Jangan mentang-mentang karena peluang usaha modal kecil, anda ambil semuanya.
Jangan sampai anda mendengar ada yang sukses dengan bisnis google adsense kemudian anda ikut google adsense, ada yang sukses dengan bisnis affiliate marketing anda berpindah ke affiliate marketing atau ada yang sukses membuat e-book anda berubah ikut-ikutan membuat e-book.
Apalagi jika anda melakukan dua atau lebih model bisnis online sekaligus. Anda bisa frustasi dan kemungkinan besar akan gagal. Setuju?
Segera temukan model bisnis internet yang cocok buat anda. Siapa tahu dari kelima model bisnis online diatas, ada yang cocok untuk anda. Terutama jika anda mencari peluang bisnis dengan modal kecil.

( Sumber: Dikelolah dari berbagai Sumber )  

One response to “Cari Peluang Usaha Modal Kecil? Ini Solusinya! (Bagian 2)”

Helena Ng mengatakan...

POKER ONLINE Betting terpercaya hanya di POKERAYAM
#Poker
#Domino
#Ceme
#SUPER10 (New)
#OMAHA (New)

BONUS DEPOSIT SETIAP HARINYA
BONUS ASIAN GAMES SAMPAI 02 SEPTEMBER 2018
DAN MASIH BANYAK BONUS LAINNYA

Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
WhastApp | +6281296089061
BBM | D8C0B757

AGEN POKER TERPERCAYA POKERAYAM(DOT)COM

Leave a Reply