Rabu, 13 Juni 2012

Aku Kaya Dengan Usaha Rumahan. hohoho


Usaha rumahan juga sama potensialnya dengan usaha berskala industri yang bisa berkembang menjadi lebih besar. Ketekunan dan keuletan dalam mengelola usaha rumahan menjadi faktor penting dalam mengembangkan usaha tersebut. Sedangkan keuntungan dibandingkan dengan usaha berskala besar adalah usaha rumahan membutuhkan modal yang relatif lebih sedikit. Apapun usaha yang sedang Anda kembangkan yang penting adalah fokus dan tekun mengerjakannya.

Beberapa peluang usaha rumahan berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

1. Menjual barang kebutuhan rumah tangga secara kredit.
Jika Anda mempunyai dana yang lebh dan bisa digunakan untuk modal usaha rumahan mungkin menjual barang secara  kredit bisa menjadi alternatif. Kredit barang kebutuhan rumah tangga memang sudah umum dilakukan, namun tetap saja potensinya masih besar. Keuntungan yang didapat dari penjualan barang secara kredit ini juga cukup besar. Terlebih dahulu yang perlu Anda perhatikan adalah jangka waktu pembayaran dan nilai barang di akhir jangka waktu tersebut. Sehingga Anda tidak rugi karena ada penyusutan nilai uang dalam rentang waktu tertentu.
Faktor lain yang harus Anda pertimbangkan adalah kepada siapa Anda akan menjual barang secara kredit tersebut. Anda tentu tidak mau usaha rumahan yang baru Anda rintis akan macet karena sulitnya menarik cicilan dari pelanggan. Karena itu Anda harus lebih selektif dalam memilih pelanggan. Agar lebih aman Anda bisa mulai menawarkan kepada keluarga atau teman-teman yang memang sudah Anda kenal dengan baik. Dengan begitu akan meminimalisir kerugian karena ada kredit macet.

2. Menjualkan barang milik orang lain dengan sistem “titipan”.
Memulai usaha rumahan dengan cara ini bisa sangat meminimalkan jumlah modal yang Anda perlukan. Karena Anda hanya membantu mempromosikan dan menawarkan barang milik orang lain. Misalnya saja kerabat atau teman Anda ada yang berjualan pakaian dan kebetulan belum bisa menjangkau ke daerah di sekitar lingkungan Anda. Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk memulai usaha rumahan dengan menawarkan produk pakaian tersebut pada orang di sekeliling Anda. Karena Anda hanya membantu promosi dan menawarkan, maka biasanya Anda tidak perlu membeli terlebih dahulu dari orang yang menjualnya, dalam hal ini teman yang menjual pakaian. Sehingga sistemnya adalah “titipan” dan Anda akan mendapatkan komisi jika ada barang yang terjual sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.
Usaha rumahan bisa dimulai dari lingkup yang paling kecil, asalkan Anda serius, tekun dan fokus dalam mengelolanya kesuksesan juga bisa Anda dapatkan.

Source : http://www.peluangusaharumahan.com/usaha-rumahan-jika-ditekuni-akan-menghasilkan-keuntungan-besar.html

No response to “Aku Kaya Dengan Usaha Rumahan. hohoho”

Leave a Reply