Senin, 28 Januari 2013

5 Jurus Marketing Video yang Efektif

Video semakin menjadi media pilihan para pebisnis untuk menjalankan strategi marketing mereka. Menurut penelitian, cara paling jitu untuk merebut hati calon konsumen adalah dengan menggunakan marketing video. Hal tersebut ditambah dengan semakin mudahnya orang berbagi video melalui jejaring sosial seperti YouTube, Facebook, ataupun Google+. Namun permasalahannya adalah bagaimana Anda memastikan bahwa video Anda disaksikan orang? Berikut langkah jitu untuk memastikan jutaan mata menyaksikan video marketing Anda.

1. Tentukan Pasar Anda
Sebelum memutuskan untuk membuat video marketing. Jangan lupa untuk menentukan pasar dari produk Anda. Memahami tipologi serta demografis calon konsumen sangat penting untuk memastikan marketing Anda berjalan efektif nantinya. misalnya untuk marketing dalam bentuk video, pastikan pasar konsumen Anda didukung dengan teknologi yang mumpuni sehingga video marketing Anda tidak sia-sia dan salah sasaran.

2.Tentukan Fans Base Anda di Sosial Media
Fans adalah sumber daya terbaik untuk menyebarkan berita serta segala bentuk marketing yang Anda lakukan termasuk video. Apakah Fans Base Anda di Twitter, Facebook atau Google+ . sosial media memiliki nilai masif saat Anda berbagi marketing video. Sebagai contoh Anda berbagi video marketing di Twitter, bila Twitter merupakan Fans base Anda, otomatis mereka akan meretweet dan video marketing pun akan tersebar secara masif yang akhirnya akan mendatangkan calon konsumen lain.

3. Share Smart!
Berbagi kontent memang menjadi cara jitu untuk mendapat impresi di dunia maya. Namun dengan maraknya link yang ternyata sebuah jebakan atau virus, hal ini membuat orang semakin enggak mengklik sebuah link hasil share konten. Pikirkanlah hal tersebut. Lakukanlah sharing atau berbagi dengan cerdas dengan menggunakan media yang jelas seperti Facebook, Twitterdan lain-lain. Pastikan Anda tidak dianggap spam agar marketing video Anda maksimal.

4. Buatlah Menarik
Membuat marketing video memang harus kreatif dan menarik. Apalagi banyak orang yang suka dengan hal-hal baru. Kemaslah video marketing Anda dengan cerdas seperti dengan games atau permainan yang menyenangkan. Berikan insentif tertentu agar lebih semangat. Tidak harus mahal, Anda dapat menawarkan sesuatu yang cukup apresiatif seperti potongan harga atau eksklusif produk.

5. Otentik
Ditengah banyaknya marketing video saat ini, membuat sebuah marketing video yang otentik memang menjadi pilihan cerdas untuk merebut hati konsumen. Lebih dari sekedar ide dan gagasan, keotentikan dari video marketing juga mencakup aspek keseluruhan termasuk promosi yang diberikan. Karena jika hanya sebagai janji belaka, tidak heran banyak konsumen yang akan kecewa.(peoplemeetme)

( Sumber: Dikelolah dari Berbagai Sumber )

No response to “ 5 Jurus Marketing Video yang Efektif”

Leave a Reply