Selasa, 15 Januari 2013

Mempromosikan Bisnis Kuliner Secara Online


Promosi online – Bagaimanakah cara melakukan promosi online yang efektif?
Anda mungkin salah seorang yang memiliki usaha bisnis online. Promosi atau lebih sering diistilahkan dengan marketing online merupakan kunci utama kesuksesan sebuah usaha bisnis online.
Melakukan pemasaran yang gencar merupakan salah satu upaya yang menjadi faktor penentu sukses tidaknya usaha bisnis Anda di dunia maya.
Kesuksesan bisnis usaha hampir separuhnya ditentukan oleh seberapa besar upaya marketing yang dilakukan, demikian juga halnya dengan usaha bisnis yang dijalankan secara online.
Tips Melakukan Promosi OnlineBagaimanakah cara melakukan promosi online yang gencar dan efektif mendatangkan konsumen yang membeli produk usaha bisnis Anda?
Bberikut ini beberapa trik melakukan promosi online yang bisa Anda lakukan:
1. Promo melalui email.
Ingat jangan pernah melakukan promosi online dengan cara spamming!
Kirimlah baik-baik email promosi bisnis Anda ke alamat-alamat email teman-teman Anda ataupun email-email orang lain yang bisa Anda kirimi promosi usaha bisnis Anda.
2. Melalui jejaring sosial
Promosi online menggunakan jejaring sosial seperti facebook atau twitter bisa Anda lakukan dengan membuat catatan, share link, update status dan lain sebagainya.
Bila Anda memiliki banyak jaringan di grup-grup, jumlah teman yang banyak dan seterusnya, maka cara ini menjadi cara efektif melakukan promosi online.
3. Membangun toko online baik di blog atau website.
Jika Anda ingin memiliki toko online secara gratis, maka bisa memilih jenis blog untuk tempat Anda membuka lapak. Jika Anda ingin terlihat lebih profesional maka buatlah sebuah website berbayar. Ingat jangan lupa sering-sering men-share link website tersebut di jejaring sosial yang Anda miliki.
4. Meningkatkan jumlah pengunjung toko online dengan membuat artikel marketing.
Artikel marketing dengan teknik SEO berguna untuk menempatkan situs atau blog Anda berada pada posisi ranking mesin pencari. Semakin berada di posisi atas maka jumlah pengunjung di situs Anda akan semakin tinggi, hasilnya produk yang Anda jual akan semakin banyak dilihat para pelanggan, sehingga kemungkinan untuk orang membeli jauh lebih besar.
Masih banyak cara-cara kreatif yang bisa Anda lakukan untuk membantu usaha marketing online yang Anda geluti. Semuanya tergantung dari kreatifitas Anda sendiri.

No response to “Mempromosikan Bisnis Kuliner Secara Online”

Leave a Reply