Selasa, 15 Januari 2013

Tips Memulai Usaha Bisnis Pulsa


Anda ingin tahu bagaimana  tips sukses mengelola usaha bisnis pulsa?
Banyak orang berpikir usaha bisnis pulsa tidak menjanjikan, karena keuntungan yang kecil.
Meskipun pulsa menjadi salah satu kebutuhan primer banyak orang, ternyata banyak para pedagang pulsa yang pada akhirnya gulung tikar.
Ada banyak faktor yang menjadi alasan gagalnya bisnis pulsa yang dikelola.
tips menjalankan usaha bisnis pulsaPertama biasanya soal perputaran modal yang lambat. Untuk mereka yang biasa menghutangkan jualan mereka pada konsumen, umumnya waktu kembali modal cukup lama, sehingga keuntungan yang kecil pun semakin lama didapatkan.
Hal ini menjadikan orang malas untuk menunggu.
Belum lagi resiko penggunaan pulsa pribadi yang berlebihan, ini khususnya bagi mereka yang membuka atau menjalankan bisnis pulsa secara berjalan alias tidak menetap pada suatu tempat.
Bagaimana tips agar usaha bisnis pulsa yang akan Anda kelola bisa bertahan dan menghasilkan keuntungan yang lebih cepat?
Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan:
1. Bila Anda memiliki tempat khusus untuk berjualan pulsa, maka ini akan lebih baik. Tinggal Anda mencari relasi jaringan sahabat-sahabat dekat Anda, untuk mau singgah dan membeli pulsa di tempat Anda.
Upayakan kenyamanan konsumen saat membeli pulsa di tempat Anda.
Kekecewaan konsumen biasanya terjadi soal keterlambatan pulsa masuk, bahkan komunikasi laporan transaksi Anda dengan pihak pusat center yang bisa menyebabkan kerugian konsumen.
2. Bila Anda tak memiliki tempat khusus untuk membuka usaha pulsa, mungkin ini mengharuskan Anda untuk menjadi sosok yang tegas dan berani meminta kepada pelanggan soal tunggakan hutang pulsa.
Buatlah aturan khusus dalam bisnis Anda. Misalnya hutang paling lama dibayar selama satu minggu dan seterusnya.
3. Bila Anda tak memiliki tempat khusus, sebaiknya Anda memperbanyak relasi teman-teman organisasi, lingkungan, sahabat dan sebagainya yang akan menjadi konsumen tetap Anda. Semakin banyak relasi maka peluang bisnis Anda akan semakin luas.
4. Jika dana modal sudah terkumpul, segera putar kembali untuk membeli saldo. Semakin cepat perputaran maka keuntungan yang diraih akan semakin besar.

No response to “Tips Memulai Usaha Bisnis Pulsa”

Leave a Reply