Selasa, 15 Januari 2013

Membuka Usaha Playstation


tips membuka usaha playstationMembuka usaha playstation merupakan sebuah usaha yang menguntungkan karena dengan membuka usaha ini anda akan mendapatkan penghasilan tambahan setiap hari.
Usaha playstation bisa dimulai dari garasi rumah anda, dengan modal kecil, karena anda bisa kredit untuk membeli tv, peralatan permainan platstation, perangkat game dan koleksinya.
Berikut ini ada beberapa tips membuka usaha playstation yang berguna bagi anda :
Pertama, pastikan anda menyediakan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dimana mereka bisa memainkan game dengan nyaman di usaha playstation milik anda.
Ketika anda ingin membuka usaha playstation, pastikan anda bisa memfasilitasi mereka dengan kipas atau AC. Selain itu jangan lupa untuk memberikan fasilitas mesin playstation yang memuaskan sehingga pelanggan tidak akan kecewa karena sering menemui masalah pada saat memainkan game di rental anda.
Selain itu jangan lupa menyediakan stick yang tidak bermasalah karena stick sangat penting bagi pelanggan untuk mengontrol game yang mereka mainkan.
Ketersediaan stik PS dalam usaha playstation sangat penting diperhatikan karena salah satu kendala biasanya didapatinya stik PS yang rusak.
Kedua, jika anda ingin usaha playstation selalu ramai maka sediakanlah game-game yang sedang popular saat ini, misalnya game sepak bola. Anda bisa mencoba game sepak bola terbaru yaitu winning eleven 2012 atau Pes 2012.
Game ini sedang popular saat ini dan ke populerannya akan terus jaya selamanya. Hal ini dikarenakan permainan sepak bola merupakan permainan yang seru yang banyak digandrungi oleh kalangan muda maupun tua. Bahkan anak-anak pun juga suka memainkan game sepak bola di setiap usaha playstation.
Ketiga , pasanglah tarif perjam yang sesuai dengan harga pasar. Saat ini tarif per jam dalam rental PS adalah 3000-5000 rupiah tergantung fasilitas dan market yang anda bidik.
Jika anda membuka usaha playstation, jangan memasang harga lebih dari itu karena akan bisa membuat pelanggan anda tidak mau mengunjungi rental anda karena harganya terlalu mahal. Apalagi jika membukanya di kompleks pemukiman.
Jangan lupa untuk menyediakan mesin PS lebih dari lima buah apabila anda menginginkan keuntungan lebih dari 100.000 setiap harinya.
Untuk memulai usaha playstation ini bisa dari rumah, namun jika anda memiliki modal besar setidaknya 50-100 juta rupiah dan ingin langsung mendapatkan keuntungan yang tinggi maka ikuti tips sukses berikut ini supaya usaha playstation anda tambah maju:
1. Pilih lokasi yang ramai/strategis, dekat dengan sekolah, perkantoran, karena ini sangat berpengaruh pada pemasukan omset usaha playstation anda
2. Di awal memulai usaha playstation, idealnya tersedia minimal 10 LCD/LED TV dengan ukuran layar minimal 32 inci
3. Anda harus memiliki koleksi game banyak, jadi anda harus selalu mengikuti trend game apa yang sedang dicari oleh orang
4. Jangan lupa sediakan toilet bersih di usaha playstation anda
5. Sediakan makanan dan minuman dingin, pulsa, rokok dan Anda bisa menjual makanan ringan, rokok dan minuman dingin karena bisa menambah pemasukan. Untuk kulkas biasanya kita bisa dipinjami dari suplier minuman dingin
6. Harus ada ruang parkir kendaraan (bermotor/sepeda), minimal 25 meter persegi
7. Perhatikan kenyamanan dengan membuat interior yang kedap suara sehingga kebisingan tidak sampai keluar dan mengganggu orang lain
8. Tersedianya pasokan listrik yang cukup, untuk 15 TV dengan AC, Kulkas itu idealnya 3.500 s.d 5.500 VA
9. Miliki karyawan yang hobi nge-game juga dan menguasai hal-hal teknis seputar playstation sehingga ketika terjadi trouble/gangguan stik PS, dll bisa segera teratasi dengan baik. Idealnya ada 2, satu yang menguasai permasalahan teknis dan satunya lagi mengurusi administrasi pembayaran. Pastikan karyawan anda harus diajar tentang sapa, senyum dan selalu mengucapkan terimakasih kepada pelanggan.
Jika kualitas interior, tersedianya TV dan PS serta game yang selalu update dan layanan yang ramah disertai harga sewa yang murah, saya yakin usaha playstation anda akan laris manis.
Target penghasilan bersih untuk 6 bulan pertama bisa dipatok 10 juta/bulan. Anda tertarik?

No response to “Membuka Usaha Playstation”

Leave a Reply