Selasa, 15 Januari 2013

Tips Usaha PS


Keinginan anak-anak untuk bermain dengan menggunakan play station saat ini cukup tinggi.
Berbeda dengan anak-anak zaman tempo dulu yang lebih menyukai permainan tradisional. Kehadiran teknologi yang terus berkembang sedikit demi sedikit telah menggeser budaya bermain di kalangan anak-anak.
tips membuka Play StationTak terkecuali mungkin anak Anda. Mungkin Anda gerah melihat anak Anda menghabiskan uang yang tak sedikit untuk bermain play station sehari-harinya, mengapa tak coba Anda saja yang menggarap usaha bisnis tersebut?
Peluang bisnis ini cukup menjanjikan bila Anda mendapatkan market konsumen anak-anak yang memang hobi bermain play station dalam jangka waktu yang lama.
Bagaimana tips yang baik untuk membuka usaha bisnis tersebut?
Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuka usaha bisnis play station tersebut:
1. Sebelum membuka usaha bisnis tersebut, pastikan bahwa Anda memiliki pasar yang baik. Jika Anda punya anak, maka mintalah kepada anak Anda untuk menjadi marketing bisnis Anda, mengajak rekan-rekannya untuk bermain play station di usaha bisnis yang Anda kelola.
2. Sajikan aneka mainan yang menarik dan mudah juga dijalankan oleh anak-anak pemula yang mungkin belum pernah bermain play station tersebut.
3. Sebaiknya Anda juga mengingatkan anak-anak untuk mengerjakan kewajiban mereka di rumah seperti makan, beribadah, belajar dan sebagainya. Karena jika tidak, orang tua anak-anak tersebut bisa jadi kurang menyukai usaha bisnis Anda tersebut.
4. Usaha bisnis berbasis teknologi memang akan mengalami perkembangan setiap saat. Anda harus mempersiapkan usaha bisnis loncatan seandainya suatu ketika nanti teknologi telah berubah, dan orang-orang mulai meninggalkan permainan play station
5. Di tempat bisnis Anda, Anda juga bisa berjualan makan dan minuman. Letih bermain, anak-anak tentunya ingin makan dan minum.
Meskipun mengelola usaha bisnis permainan, Anda tetap harus berpikir bagaimana mengelola bisnis yang memberikan peran yang bermanfaat pada banyak orang.
Atur dan pilih lah permainan-permainan yang bermanfaat untuk anak-anak agar mereka tak hanya sekedar bermain, namun juga mendapatkan pelajaran yang baik.
Bagaimana dengan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam memulai usaha play station ini?
Untuk memulai usaha play station ini paling tidak kita bisa sediakan 3 buah televisi baru (LED), 3 unit play station baik baru maupun bekas, 10 buah stik play station, 3 buah unit stabilizer, 2 kipas angin (atau AC), karpet untuk tempat duduk konsumen. Itulah beberapa hal yang bisa kita sediakan diawal usaha, tentunya seiring berjalannya usaha kita bisa tambahkan sarana prasarana play station yang dibutuhkan oleh pelanggan kita.
Bagaimana dengan keuntungan usaha play station ini?
Paling tidak dalam sebulan kita bisa mendapatkan profit keuntungan dari mulai 50%-70% omset pemasukan. Jadi jika misalnya omset pemasukan dalam satu bulan mencapai 5 juta rupiah, paling tidak kita bisa dapatkan keuntungan bersih 2,5 juta – 3 juta rupiah.
Anda tertarik menjalankan usaha play station ini?

No response to “Tips Usaha PS”

Leave a Reply