Jumat, 18 Januari 2013

Pengusaha Sejati itu Dilahirkan atau Diciptakan ?


motivasi bisnis pict

Apakah pengusaha itu bisa dibentuk lewat pendidikan atau memang dia dilahirkan sebagai pengusaha ? Pertanyaan ini sering menjadi perdebatan karena kenyataannya pengusaha bisa maju karena ia mau belajar.

Pengusaha memang banyak kelas dan macamnya. Apakah ia pengusaha karbitan, katrolan, warisan atau terpaksa jadi pengusaha karena di PHK. Namun adapula pengusaha sejati yang memang berangkat dari nol lalu menjadi konglomerat seperti Ir Ciputra, Liem Sioe Liong, Jacob Oetama, Dahlan Iskan dan lainnya.

Kalau kita lihat latar belakangnya, para pengusaha sejati itu punya daya tahan yang luar biasa dalam menghadapi persoalan berat. Darimana dia dapat memiliki daya tahan yang kuat itu ? Ternyata bukan dari pendidikan tapi sudah ada dalam dirinya sejak lahir. Sejak lahir ia memiliki mindset orang kaya dan untuk mewujudkan itu dia memiliki daya tahan luar biasa.

Untuk menjadi pengusaha, yang pertama kali harus dilakukan adalah memiliki mindset seorang miliuner. Mindset, cara berfikir, miliuner berpikir berbeda dari orang pada umumnya. Bagaimana ia bisa menjadi orang kaya raya kalau pola piker dan visinya biasa-biasa.

Seorang miliuner, akan berfikir bahwa hal apaun dapat terwujud jika desertai dengan belajar untuk menggapainya. Menjadikan sesuatu sebagai tantangan, bagaimana bisa terjadi, dan mungkin jika belajar untuk membuat itu terjadi.

Oleh karena itulah, untuk membuat sukses menghasilkan uang miliaran bahkan trilyunan, seseorang harus memiliki keahlian dalam menghasilkan uang. Making money is a skill (menghasilkan uang adalah suatu keahlian). Calon pengusaha harus belajar manajemen investasi.

Lantas, darimana seseorang harus belajar menjadi ahli dalam menghasilkan uang ? Pelajaran tersebut, tidak akan ditemui di sekolah atau universitas. Namun belajar untuk menjadi ahli dalam menghasilkan uang, bisa didapat dari lingkungan seperti keluarga, teman, atau sumber pengetahuan seperti buku dan internet. Sekolah hanya untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan dan menghasilkan uang untuk bos kita. 

One response to “Pengusaha Sejati itu Dilahirkan atau Diciptakan ?”

dina mengatakan...

PENGEN DAPAT JUTAAN?
YUK LANSUNG AJA KE ZEUSOLA!

Hanya Dengan Deposit Pulsa, Gopay & OVO Sudah Bisa Bermain Dan Meraih Keuntungan Yang Besar Jutaan Rupiah Hingga Sepeda Motor !

Tunggu Apalagi Segera Daftar Dan Bermain Di Zeusbola!
Jangan Lewatkan Jackpot Anda!

INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
WHATSAPP :+62 822-7710-4607


Leave a Reply