Selasa, 15 Januari 2013

Membuka Jasa Fotocopy


Peluang usaha jasa fotokopy ini bisa Anda jalankan dengan modal antara 10-20 juta tanpa harus membeli mesin fotocopy yaitu hanya dengan menyewa fotocopy-nya saja.
Saat ini ada banyak orang yang tertarik dengan dunia usaha. Banyak sekali jenis usaha yang dapat anda kembangkan dan menghasilkan banyak uang.
Anda tidak perlu ragu jika anda ingin berbisnis karena anda dapat mencoba untuk usaha bisnis walaupun anda hanya memilliki modal yang kecil. Salah satu bentuk bisnis yang dapat anda temui ialah usaha jasa fotocopy.
tips membuka Usaha Jasa FotocopyJenis usaha ini sangat mudah untuk dijalankan dan tidak memerlukan modal yang terlalu banyak. Anda hanya perlu memilih lokasi yang strategis jika ingin sukses di bidang ini.
Kebanyakan orang merintis bisnis mereka dari suatu bisnis yang kecil. Tidak mudah untuk merintis usaha ini karena anda perlu ketekunan dan juga kerja keras. Anda dapat mencoba memulai usaha  jasa fotokopy dari skala kecil dulu.
Jika anda tertarik dengan usaha usaha jasa fotocopy, anda dapat mencoba untuk melakukan riset terlebih dahulu.
Pertama anda perlu melakukan survey lokasi tempat usaha anda. Ada banyak tempat usaha yang tidak dapat meraih kesuksesan karena salah pilih lokasi.
Oleh karena itu memilih lokasi yang tepat merupakan syarat mutlak untuk anda lakukan.
Tempat yang paling tepat untuk usaha ini ialah yang berdekatan dengan sekolah, universitas, ataupun tempat lain yang membutuhkan jasa fotocopy.
Selain itu, hal lain yang harus anda lakukan jika akan melakukan usaha ini ialah dengan cara memperhatikan mutu dari produk usaha anda.
Memilih mesin yang berkualitas dan memberikan hasil yang maksimal juga menjadi syarat mutlak untuk menjalankan usaha  jasa fotocopy ini.
Tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan mendapatkan banyak saingan jika anda membuka usaha jasa fotocopy.
Oleh karena itu, anda perlu memberikan servis yang maksimal agar usaha anda dapat maju dan berkembang. Anda dapat mencoba untuk memberikan berbagai jenis inovasi yang menarik untuk usaha anda ini.
Untuk karyawan sendiri harus ada yang bisa menguasai 4 hal ini yaitu dalam pelayanan :
1. Fotocopy
2. Jilid
3. Laminating
4. Pelayanan ATK
Untuk usaha jasa fotocopy yang baru berjalan minimal ada 2 orang karyawan yang menguasai ke-empat hal diatas.
Lalu berapa besarnya modal usaha?
Untuk memulai usaha jasa fotocopy ini modal yang dibutuhkan tergantung dari mesin yang akan kita gunakan, sebagai contoh:
- Apakah merk mesin tersebut punya nama/biasa atau bahkan kita hanya menyewa saja?
- Apakah merk mesin yang akan kita beli itu baru/bekas?
- Membutuhkan berapa unit ? tentunya untuk awal memulai usaha fotocopgy ini cukup dengan 1 mesin fotocopy saja
Jadi mau di buat modal besar atau kecil semuanya itu tergantung dari kebutuhan pasar kita. Lebih baik secara perlahan kita perbesar modal sarana dan prasarananya jika ternyata usaha jasa fotocopy ini bisa diterima oleh pasar dan menghasilkan arus kas yang bagus.
Anda tertarik?

One response to “Membuka Jasa Fotocopy”

elzeno mengatakan...

aku sudak punya mudal tempat yang strategis. untuk membuka usaha foto copy, tetapi permasalahannya aku belum punya modal. kira-kira ada solusinya tidak.?

Leave a Reply