Senin, 18 Februari 2013

Banyak Ide Tapi Kecil Keberanian

Mungkin banyak diantara kita selama ini mempunyai berbagai macam ide bisnis namun nyatanya tak satupun ide bisnis tersebut menjadi kenyataan alias nol atau tidak terwujud sama sekali. Dalam memulai bisnis memang sangat diperlukan ide. Hanya saja karena kita semua banyak ide, namun miskin keberanian untuk mencobanya maka yang berkembang ya hanya ide-ide tersebut, sedang bisnisnya nol.

Hmm, hal ini mungkin juga akibat dari pendidikan kita selama ini ya, yang hanya banyak berkutat seputar teori-teori saja sedangkan untuk praktek masih jauh. Maka sehebat apapun ide bisnis akan sulit menjadi kenyataan. Yah, seperti halnya jika kita belajar naik sepeda. Kalau hanya teori saja, tapi tidak pernah mencoba tentu tidak akan pernah bisa naik sepeda. Jadi persoalannya itu terletak pada, bagaimana kita yang semula hanya kaya akan ide atau teori berusaha untuk menumbuhkan keberanian mencoba ide-ide tersebut agar menjadi kenyatan.

Sama seperti ketika kita belajar naik sepeda, pasti ada kalanya akan terjatuh dan ada sedikit goresan-goresan karena pembelajaran tersebut. Begitu juga dengan bisnis ketika di masa awal pasti akan ada yang namanya hambatan atau rintangan. Namun sebagai seorang pengusaha jadikanlah hambatan-hambatan tersebut sebagai pembelajaran dan penyempuranaan akan bisnis yang sedang kita kembangkan.
Kalau sudah tidak ada keberanian memulai. Ya, nikmati saja ide-ide tersebut sebagai khayalan. Gagal karena mencoba itu lebih baik daripada tidak mencoba sama sekali. Nah, agar ide-ide tersebut tidak berhenti menjadi khayalan belaka sudah sepantasnya kita berusaha untuk menuangkan dalam tindakan nyata.
Bagaimana apakah Anda berani mencoba?

( Sumber: Dikelolah Dari Berbagai Sumber )

No response to “Banyak Ide Tapi Kecil Keberanian”

Leave a Reply