Selasa, 19 Februari 2013

Jasa Desain Logo Sebuah Peluang Usaha Menarik



Untuk artikel peluang usaha kali ini saya mencoba mengulas sedikit bisnis jasa desain logo. Perlu diketahui bahwa logo merupakan salah satu komponen terpenting bagi perusahaan dalam meningkatkan kredibilitas serta kepercayaan yg lebih dari konsumen ke perusahaan. Mengingat pentingnya sebuah logo bagi usahawan, maka semakin banyak pula orang yang membuka jasa desain terutama desain logo untuk usaha.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah informasi yang menarik bagi para pebisnis pemula atau wirausahwan yang ingin mengembangkan usaha lainnya salah satuny adalah bisnis yang satu ini. Karena mengingat banyaknya perusahaan UMKM yang semakin tumbuh dan juga berkembang maka hal ini menjadi kesempatan bagi para pebisnis jasa khususnya jasa pembuatan desain logo yang terlihat jelas pasarnya yaitu UKM yang sedang tumbuh dan berkembang ini. Cerita sedikit ya, bahwa salah satu pemenang wirausaha mandiri yang di adakan oleh Bank Mandiri yaitu dia membuka jasa tersebut serta mengkombinasikan dengan fengshui. Nah itu juga salah satu ide kreatif makanya di amenang dan mendapat penghargaan dari event wirausaha mandiri.

Lalu pertanyaannya sekarang adalah, apakah anda bisa menirunya? apakah anda seorang desainer? atau tidak tahu sama sekali teknik desain? siapapun anda baik desainer maupun bukan desainer akan bisa menggeluti binis ini asalkan anda bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan kesempatan bisnis usaha tersebut. Lalu bagaimana caranya?

Begini, Jika anda mencari informasi di internet mengenai jasa desain logo, maka anda akan menemukan dua tipe yang menawarkan servis tersebut. Yang satu adalah perusahaan, dan yang satu adalah perseorangan atau freelancer. Keduanya bisa membuahkan hasil yang cukup bagus, tinggal konsumen yang memilih dan berkomunikasi dengan mereka. Nah, hal ini sebenernya bisa anda manfaatkan.

Jika anda desainer anda bisa membuka usaha desain sendiri, anda bisa membuat blog/website dan aktiflah berpromosi melalui sosial media seperti facebook dan juga twitter serta carilah daftar perusahaan yang sekiranya bisa anda tawarkan servis jasa anda nantinya. Untuk perusahaan yang kemungkinan bisa memanfaatkan jasa desain, mungkin bisa mengunjungi situs indonetwork, disana ada ratusan bahkan ribuan daftar perusahaan yang bisa anda tawari untuk pembuatan logo. Mengingat situs tersebut banyak membernya berasal dari UKM yang ada di Indonesia.

Lalu bagaimana jika anda bukan desainer ? apakah tetap bisa memanfaatkan peluang usaha ini? tenang saja, anda bisa mengajak kerjasama seorang desainer untuk membuat logo, tentunya dengan sistem kerjasama, anda yang menerima klien dan and ayang membayar desainer berdasarkan sistem bagi hasil dari harga jasa desain logo yang anda tawarkan ke konsumen. Semakin banyak desainer yang anda ajak kerjasama maka semakin banyak pula titik-titik kreatifitas dalam mendesain logo nantinya.

Banyak situs situs seperti 99design dan juga Sribu.com yang menggunakan jasa desainer untuk mengerjakan project jasa desain logo yang mereka terima dan sistemnya memang bagi hasil berapa % untuk desianer dan berapa % untuk mereka.

Peluang usaha jasa desain logo ini memang cukup menarik jika kita bisa memanfaatkan dengan cukup baik. Silahkan cari referensi dan pandangan lainnya untuk bisa memulai usaha bisnis ini. Kreativitas dan kemauan yang tinggi bisa membantu membuat anda akan lebih mudah menggeluti bisnis ini.

Sudah banyak kok yang berhasil dan masih terus lanjut dengan usaha jasa tersebut. Tinggal kita saja apakah memang kita minat dan tertarik untuk mencobanya? atau memang ini bukan bidang kita? Silahkan oelajari dan lihat situasi di sekitar anda, apabila ini menarik dan bisa dikerjakan, tidak ada salahnya jika kita mengambilnya. Selamat mencoba dan semoga sukses.

No response to “Jasa Desain Logo Sebuah Peluang Usaha Menarik”

Leave a Reply