Minggu, 17 Februari 2013

Raup Laba dari Toko Kosmetik



alat_kecantikanMembuka usaha toko kosmetik memerlukan usaha yang cukup keras. Anda dapat membuatnya dengan sistem franchise dan membangun sendiri bisnis Anda. Sistem franchise biasanya modalnya berlipat dibandingkan usaha biasa. Namun, keunggulannya juga cukup banyak antara lain sudah mempunyai sistem yang teruji dan tingkat kegagalannya kecil. Di samping itu juga akan di-support oleh franchisor dalam hal pemasaran dan bantuan konsultasi.

Tetapi bila modal terbatas, tidak ada salahnya membangun usaha dengan merek sendiri. Cara ini membutuhkan perjuangan lebih banyak dibandingkan sistem franchise. Tetapi bila suatu saat bisa berhasil maka akan menciptakan kepuasan tersendiri bagi Anda. Bahkan tantangan ke depan, usaha Anda ini bisa di-franchise-kan setelah memiliki sistem yang kuat dan terbukti berhasil.

Untuk membuka toko kosmetik dan perawatan tubuh ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan:

1. Lokasi usaha yang strategisUsahakan mendapat tempat yang ramai dan transportasinya mudah dijangkau. Bedanya membuka usaha di mal dan ruko, tentunya kalau mal lebih ramai dan lebih banyak didatangi pengunjung tetapi sewanya lebih mahal dari ruko. Biaya sewa ruko biasanya memang lebih murah tetapi Anda harus menerapkan promosi yang lebih kuat untuk menarik pengunjung.

2. PerizinanTidak diperlukan izin khusus untuk usaha toko kosmetik, hanya izin usaha saja seperti toko yang lainnya. Bila Anda sudah memiliki modal yang cukup, tidak ada salahnya langsung mengurus perizinan usaha sekaligus badan hukum ke notaris. Tetapi bila belum memungkinkan, jalankan dulu usaha Anda. Bila sudah berkembang baru mengurus perizinan sambil berjalan.

3. ModalModal yang perlu disiapkan meliputi modal investasi awal seperti biaya sewa tempat, inventaris peralatan toko seperti etalase, kursi, meja, komputer, dan lain-lain. Berikutnya adalah modal kerja untuk pembelian bahan baku toko Anda seperti peralatan kosmetik dan perawatan tubuh yang diperlukan. Komponen berikutnya adalah modal operasional untuk menggaji pegawai, biaya listrik, kas kecil, dan lain-lain. Untuk modal kerja dan modal operasional sebaiknya disiapkan minimal tiga bulan karena di awal usaha biasanya belum memberikan keuntungan.

4. KaryawanKaryawan toko umumnya menggunakan sistem gaji karena mungkin tidak diperlukan keahlian khusus untuk bekerja di toko Anda. Pelatihan yang diberikan mungkin seputar pengenalan produk yang dijual beserta fungsinya serta bagaimana melayani pelanggan yang datang. Untuk gaji, minimal sesuai dengan Upah Minimum Propinsi, tetapi seiring dengan membesarnya omzet Anda, tidak ada salahnya nanti memberikan tambahan bonus terutama apabila bisa mencapai target penjualan yang Anda tetapkan.

Bila usaha Anda sampai malam hari, bisa diterapkan sistem shift/gantian jaga. Tetapi tawarkan dulu pada penjaga toko Anda bahwa kemungkinan bisa dilakukan sistem lembur. Jadi, tidak menggunakan sistem shift karena menerapkan tambahan jam kerja bagi pegawai toko Anda dengan kompensasi tambahan.

5. Distributor
Cara paling mudah tentunya adalah dengan berkonsultasi kepada pengusaha yang sudah menjalankan usaha ini. Atau cobalah Anda cari di majalah bisnis, atau beberapa situs bisnis di internet, atau mesin pencari di internet.

One response to “Raup Laba dari Toko Kosmetik”

Wanda hamidah mengatakan...

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

Leave a Reply