Kamis, 22 November 2012

Peluang Usaha Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara

Peluang Usaha Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara

Peluang Usaha Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara
Peluang usaha es dawet ayu khas Banjarnegara sudah banyak di manfaatkan oleh para penjual es dawet, baik yang es dawet ayu khas Banjarnegara maupun es dawet lainnya. Minuman asli Indonesia ini banyak di cari dan sangat enak di nikmati saat cuaca panas, para penjual dadakan akan muncul saat bulan puasa tiba. Es dawet ayu khas Banjarnegara adalah menu favorit bagi buka puasa sebagian besar umat muslim di Indonesia. Es dawet ayu khas Banjarnegara memiliki ke istimewaan dan ke unikan tersendiri, es dawet ayu khas Banjarnegara bisa di minum baik sebagai minuman panas maupun minuman dingin. Banyak wirausaha sukses dari es dawet ayu khas Banjarnegara ini.

Deskripsi Usaha Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara


Bahan Baku Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara
Bahan utama untuk peluang usaha ini adalah dawet atau di kenal juga sebagai cendol di daerah Jawa Barat, dawet terbuat dari tepung hunkwe sebagai bahan utama. Sebagian berkreasi dengan membuat dawet dari tepung beras, bahan utama lain yang di perlukan adalah gula merah dan santan. Anda juga dapat berkreasi dengan menambah potongan buah segar seperti nangka, durian dan buah lainnya kedalam es dawet ayu khas Banjarnegara buatan anda, Silahkan lihat Resep es dawet ayu khas Banjarnegara sebagai sumber inspirasi bagi anda.

Tempat Usaha Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara
Tempat yang cocok adalah di tengah keramaian dan di pinggiran jalan, pastikan lokasi usaha kecil ada mudah di akses dan memiliki tempat parkir yang memadai. Anda juga bisa menjadi pedagang dadakan dengan memanfaatkan moment saat bulan puasa tiba.

Perlengkapan Usaha Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara
Perlengkapan usaha es dawet ayu khas Banjarnegara tidak terlalu banyak, anda hanya menyediakan gerobak sederhana, buatlah gerobak yang khas dan mencerminkan usaha es dawet ayu khas Banjarnegara. Selain itu anda juga memerlukan beberapa gentong tanah ukuran besar dan kecil serta gayung yang terbuat dari batok kelapa. Berikut perkiraan perlengkapan yang di butuhkan.
Perlengkapan UsahaHarga - Rp
Gerobak400.000 - 1.000.000
Beberapa gentong tanah200.000 - 400.000
Gayung dengan batok kelapa50.000 - 100.000
Gelas dan sendok100.000 - 200.000

Karyawan
Anda tidak memerlukan karyawan untuk mengelola usaha ini, seluruh operasional usaha dapat anda jalankan sendiri

Promosi dan Pemasaran Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara
Tidak di perlukan promosi khusus bagi usaha es dawet ayu khas Banjarnegara, dengan melihat gerobak usaha anda saja orang akan segera mengenali apa yang anda jual. buatlah nama atau merek yang khas bagi usaha anda. Sebuah spanduk cukup besar sudah cukup membantu promosi bagi usaha ini.

Resiko Usaha Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara
Resiko terbesar adalah saat musim hujan tiba, hujan adalah musuh bagi usaha berbahan baku es. Begitu juga dengan usaha es dawet ayu khas Banjarnegara, sebaiknya anda bisa memperkirakan apakah hari akan hujan atau tidak. Bila hari di perkirakan akan hujan sebaiknya mengurangi pembuatan bahan es dawet ayu khas Banjarnegara. Atau, anda dapat berkreasi dengan berjualan dawet hangat di saat musim hujan. Bila anda repot untuk memulai usaha es dawet ayu khas Banjarnegara, anda dapat memanfaatkan sistem waralaba es dawet ayu khas banjarnegara.

No response to “Peluang Usaha Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara”

Leave a Reply