Senin, 19 November 2012

Resep Jamur Kriuk

Resep Jamur Kriuk
Jamur kriuk adalah makanan ringan yang terbuat dari jamur, beberapa jenis jamur bisa di pakai untuk membuat jamur kriuk. Camilan renyah ini sangat di gemari oleh anak anak dan remaja, dan tak jarang orang dewasapun juga menjadi penggemarnya. Berikut ini adalah resep jamur kriuk dengan menggunakan jamur kancing sebagai bahan baku utama pembuatan, anda dapat menggantinya dengan jamur lain asalkan yang biasa di makan.

Resep Jamur Kriuk


Bahan Jamur Kriuk :

  1. 400 gram jamur kancing
  2. 1 bungkus bumbu penyedap rasa ukuran  kecil
  3. 200 gram tepung beras
  4. Air secukupnya
  5. Garam secukupnya
  6. Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:


  1. 6 siung bawang putih dipotong kasar
  2. 6 siung bawang merah dipotong kasar
  3. 2 sendok teh ketumbar

Bumbu untuk taburan:


  • Bumbu keju siap pakai atau bisa menggunakan rasa lain, untuk rasa original bisa di ganti garam halus

Cara Membuat Jamur Kriuk :

  1. Jamur dibersihkan bagian kotorannya, kemudian dicuci bersih. sisihkan dahulu.
  2. Seluruh bahan bumbu halus dicuci bersih lalu dihaluskan.
  3. Persiapkan wadah, masukkan tepung beras serta bumbu halus.  Tuangkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi agak kental. Tambahkan garam dan bumbu penyedap, setelah itu aduk kembali hingga rata.
  4. Persiapkan wajan dan panaskan minyak goreng, masukkan satu persatu jamur kancing ke dalam adonan. Setelah itu goreng dalam wajan.
  5. Goreng sampai matang, kering dan renyah diatas api sedang.  Angkat lalu tiriskan dengan saringan minyak.  Biarkan agak dingin terlebih dahulu.
  6. Persiapkan mangkuk , masukkan bumbu keju siap pakai kedalamnya.  setelah itu gulingkan satu persatu jamur yang sudah digoreng dan tidak telalu panas tadi kedalamnya

Jamur kriuk siap anda hidangkan bagi keluarga tercinta anda, anda juga dapat memanfaatkan jamur kriuk sebagai peluang usaha jamur kriuk yang menguntungkan dan membantu menambah penghasilan keluarga.

No response to “Resep Jamur Kriuk”

Leave a Reply