Senin, 19 November 2012

Peluang Usaha Makanan Beku Chicken Nugget

Peluang Usaha Makanan Beku Chicken Nugget saat ini semakin banyak bermunculan. Siapa yang tidak mengenal Chicken nuggets, makanan siap saji ini sangat disukai oleh anak anak, remaja dan oarang tua. Gaya hidup yang di anut masyarakat saat ini adalah serba praktis dan cepat, hal ini mengubah pola konsumsi masyarakat kita yang serba instan. Makanan instan yang bisa langsung dimakan dengan cepat hanya dengan mamanaskannya adalah pilihan, orang dikota besar lebih memilih meninggalkan kerepotan memasak masakan dan beralih ke makanan beku yang bisa langsung di hangatkan dengan cepat atau tinggal di goreng saja.

Peluang Usaha Makanan Beku Chicken Nugget
Hal ini menyebabkan peluang usaha makanan beku Chicken nugget sangat terbuka lebar, Chicken nugget merupakan produk makanan praktis yang paling laris. Ini menyebabkan banyak wirausaha yang bergerak dan mencoba bisnis dibidang makanan beku Chicken nugget ini. Bila anda tertarik untuk ikut meramaikan usaha Chicken nugget ini, saat inilah saatnya untuk memanfaatkan peluang usaha makanan beku Chicken nugget.

Resep Chicken Nugget

Lalu bagaimana cara anda untuk memulai usaha ini, tentunya anda mesti memiliki resep Chicken nugget sabagai modal awal untuk terjun ke bisnis ini. Buatlah resep Chicken nugget yang special dan mempunyai ciri khas yang khusus, buatlah kreasi dari bentuk yang unik yang disukai anak anak. Ingat target utama Chicken nugget adalah anak anak, anda juga dapat membuat berbagai macam nugget seperti Chicken nugget sayur, Chicken nugget tahu, nugget udang, nugget ikan nugget jamur dan Chicken nugget lainnya sesuai yang anda inginkan termasuk sosis dan makanan olahan yang dibekukan lainnya. Buatlah inovesi makanan beku anda, anda bisa melihat resep Chicken nugget di RESEP CHICKEN NUGGET.

Peralatan dan Perlengkapan Usaha

Selain pengetahuan tentang cara membuat Chicken nugget yang enak, anda juga di haruskan untuk memiliki beberapa peralatan guna menunjang peluang usaha makanan beku Chicken nugget. Yang paling utama adalah freezer atau lemari pembeku untuk menyimpang Chicken nugget produksi anda. Bila usaha Chicken nugget yang anda kelola mempunyai kapasitas besar, maka anda juga akan membutuhkan mesin pencacah daging atau mesin penghancur daging. Anda dapat mencarinya di GOOGLE dengan kata kunci mesin pencacah daging atau mesin penghancur daging, namun bisa usaha Chicken nugget anda masih skalan usaha rumahan anda belum membutuhkannya karena menghancur daging ayang bisa anda lakukan dengan blender atau bahkan hanya diiris iris kecil saja.

Lokasi Usaha

Lokasi usaha ini tidak memerlukan tempat khusus bila tempat penjualan dan produksi dilakukan terpisah, tapi yang memerlukan lokasi strategis adalah tempat penjualannya.

Pemasaran dan Promosi
Selain dijual di toko sendiri, Chicken nugget dan makanan beku lainnya juga dapat anda titipkan di toko toko yang memiliki mesin pembeku/freezer. Anda juga dapat memasukannya di supermarket dan minimarket di daerah anda, biasanya anda diminta untuk menyediakan lemari pembeku sendiri oleh minimarket atau supermarket. Nantinya freezer ini hanya boleh diisi oleh produk produksi anda, berikan harga yang menarik di bandingkan produk sejenis yang sudah mempunyai merek terkenal dipasaran. Anda juga dapat menawarkan pada para pekerja kantor misalnya, pilihlah seorang pekerja kantor di lingkungan kantor tersebut sebagai "agen" anda dimana dia sambil bekerja dapat sambil menawarkan Chicken nugget dan makanan beku lain pada rekan rekannya.

Anda juga dapat berpromosi dari rumah ke rumah, sekolahan yang banyak orang tua muridnya yang mengantar anak mereka, arisan dan acara lainnya. Anda juga dapat berpromosi secara online lewat media social seperti Facebook dan twitter, kaskus atau bahkan membuat toko online sendiri sebagai ajang pemasaran alternatif usaha anda. Harga pembuatan toko online saat ini sudah tidak terlalu mahal.

Resiko Usaha
Modal usaha yang cukup besar adalah kendala saat mengembangan usaha ini. Biasanya usaha ini akan maju secara kecil kecillan tapi sulit untuk diperbesar karena invansi usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Sedikitnya toko yang memiliki freezer dan bisa kita titipi juga merupakan kendala untuk meningkatkan penjualan anda, bila anda berusaha memasuki supermarket dan minimarket juga cukup ketat dan memerlukan modal tersendiri (untuk menyediakan freezer). Walau begitu usaha kecil ini adalah usaha yang memiliki peluang terbuka yang sangat besar kedepannya karena perubahan paradigma masyarakat yang serba instan mendukung dan memerlukan peluang usaha makanan beku Chicken nugget

Warning
Saat ini banyak pengusaha Chicken nugget dan produk daging olahan lain yang mencampur produk mereka dengan zat yang berbahaya agar awet dan terlihat segar. Jangan kotori usaha anda dengan cara cara seperti ini karena seberapa banyakpun penjualan anda, usaha anda tidak akan berkembang dengan cara seperti ini. Tidak ada Chicken nugget, sosis dan produk daging olahan lain yang dapat tahan dijual di suhu ruang tanpa di bekukan/didinginkan melebihi 24 jam tanpa zat pengawet. Juallah Chicken nugget anda dalam keadaan beku. Jauhi cara cara kotor ini.

No response to “Peluang Usaha Makanan Beku Chicken Nugget”

Leave a Reply