Sabtu, 10 November 2012

Peluang Usaha Jasa Pengetikan Dengan Membuka Rental Komputer

Dalam segala bidang peluang usaha selalu ada, salah satunya peluang usaha jasa pengetikan dengan membuka rental komputer. Memiliki keahlian atau kemampuan mengetik dan mengenal program komputer standar salah satunya Microsoft Words dan Microsoft Excel, sudah bisa memberikan penghasilan bagi Anda.
Hal ini sudah saya buktikan. Saya pernah memiliki rental komputer kecil-kecilan hanya dengan bermodalkan seperangkat komputer bekas dan satu buah printer, saya nekad membuka jasa pengetikan. Kemampuan yang dimilikipun sangat sederhana hanya bisa mengoperasikan program-program komputer standar seperti Microsoft Words, Microsoft Excel dan CorelDraw. Ditambah dengan pengetahuan instal windows dan instal software lainnya. Tentunya semuanya butuh pengembangan dan pengalaman, karena saya baru mengenal cangkangnya saja. Awalnya tentu jatuh bangun sudah bukan rahasia umum lagi dalam usaha, karena ternyata banyak masalah yang sebelumnya tidak pernah saya perhitungkan. Tapi dengan berjalannya waktu dan saya banyak belajar dari pengalaman, saya sampai bisa memiliki tiga komputer. Saya juga buka jasa service komputer, baik pelanggan datang sendiri ataupun panggilan, dan saya juga berani membuka kursus komputer.
service komputer panggilan
Walaupun saat ini hampir tiap rumah memiliki komputer dan laptop, tapi tentu saja masih terlalu banyak orang-orang yang lebih memilih hal-hal yang praktis. Banyak siswa, maha siswa, guru-guru, ataupun pihak-pihak instansi yang lebih memilih menggunakan jasa pengetikan saya dari pada mengetik sendiri. Mereka memilih saya karena dianggap kerja saya cepat dan rapi, ada juga yang seneng karena cara mengetik saya yang menggunakan 10 jari. Jadi saya bisa mengetik tanpa harus melihat keyboard, inilah salah satu daya tarik saya bagi pelanggan. Mungkin :) .
Tapi tentu saja kita tidak boleh puas dengan hanya memiliki satu keahlian, karena kalau hanya mengandalkan penghasilan dari jasa pengetikan tentunya kita akan sulit berkembang. Karena jasa pengetikan hanya ramai kalau menjelang hari-hari besar sekolah, ataupun disaat maha siswa banyak tugas misalnya skripsi ataupun membuat makalah, ataupun ketika instansi-instansi tertentu memiliki pekerjaan yang tidak bisa mereka tangani. Kemampuan menggambar misalnya membuat logo ataupun desain-desain grafis dengan menggunakan CorelDraw dan edit photo misalnya dengan menggunakan program Photoshop juga dibutuhkan. Disamping itu kemampuan dasar memperbaiki komputer misalnya instal windows dan juga instal program-program lain sangat dibutuhkan, tentu saja tidak lucu kalau kita membuka usaha jasa pengetikan komputer tapi untuk service komputer menggunakan jasa orang lain.
Jadi jika wilayah Anda prosfeknya bagus untuk membuka jasa pengetikan komputer karena berada di lingkungan sekolah ataupun banyak instansi pemerintahan dengan memiliki kemampuan mengetik menggunakan program Microsoft Word dan Microsoft Excel itu sudah cukup sebagai tahap awal. Selanjutnya Anda kembangkan kemampuan Anda di ilmu service dan menggambar. Maka seiring berjalannya waktu dan terpupuknya kepercayaan pelanggan Anda, usaha Andapun sedikit demi sedikit akan merangkak naik.
jasa service komputer

One response to “Peluang Usaha Jasa Pengetikan Dengan Membuka Rental Komputer”

Unknown mengatakan...

sangat menjanjikan ya..
namun harus bisa mengetik cepat, itu bisanya kendalanya kebanyakan orang

Leave a Reply