Selasa, 15 Januari 2013

Membangun Usaha Modal Kecil ala Bob Sadino


Anda bisa mendapatkan inspirasi dari seorang Bob Sadino yang sukses membangun usaha dengan modal kecil
Keberhasilan para pengusaha muda dalam membuka bisnis memang mampu menginspirasi siapa pun yang membaca kisah-kisah sukses mereka.
Bahkan, banyak di antara kita yang kagum dan takjub pada ide-ide dan strategi bisnis kreatif yang mereka tampilkan dalam sebuah lahan bisnis baru.
Belum lagi kalau kita menilik besarnya omzet yang mereka hasilkan hanya dalam waktu satu bulan yang mampu mencapai ratusan juta rupiah.
tips membangun usaha kecil ala bob sadinoYang terbayang di dalam benak kita adalah modal besar yang diperlukan untuk memulai usaha-usaha menguntungkan tersebut. Akan tetapi, sebenarnya peluang usaha dengan modal kecil pun masih sangat banyak tersedia dan sanggupm memberikan keuntungan yang tak sedikit jmlahnya.
Salah satunya adalah kisah sukses seorang Bob Sadino yang patut menjadi motivasi adalah usaha beliau dalam memulai bisnis peternakan ayam.
Beliau mampu melihat peluang usaha dengan modal kecil yang ada di sekitarnya dan bisa dijalankan dan menghasilkan keuntungan. Awalnya Beliau bersama istrinya hanya memiliki beberapa ayam yang menghasilkan telur.
Kemudian telur-telur yang dihasilkan pun mereka jual dari rumah ke rumah. Lama kelamaan, mereka memiliki banyak langganan. Selang beberapa tahun, Bob mendirikan supermarket Kemchick dari keuntungan yang beliau dapatkan semasa beternak ayam.
Usaha supermarket ini pun berkembang pesat dan memberikan keuntungan yang begitu melimpah.
Hal terpenting yang bisa kita pelajari dari kisah Bob Sadino adalah bahwa peluang usaha dengan modal kecil pun akan bisa mengantarkan kita pada kesuksesan yang besar.
Tantangan yang harus kita jawab dalam usaha dengan modal kecil adalah untuk menemukan bisnis dengan modal kecil yang bisa kita jalankan.
Kemudian, kita juga harus konsisten untuk terus menjalankan bisnis tersebut tanpa rasa malu. Kita harus yakin bahwa bisnis kecil tersebut suatu hari akan berkembang menjadi bisnis yang besar dan membawa kita pada kesuksesan yang lebih besar.

No response to “Membangun Usaha Modal Kecil ala Bob Sadino”

Leave a Reply